Mendasari surat edaran dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal Nomor 443/04/10600 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus Disease (Covid-19) di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal tanggal 3 Juli 2021, bersama ini disampaikan dengan hormat, untuk mengendalikan penyebaran covid-19 dan mengurangi resiko penularan yang dapat terjadi di Lingkungan SMP Negeri 3 Talang, maka kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :
1. Sesuai surat edaran dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal Nomor 965/04/103-79 tentang libur akhir tahun pelajaran 2020/2021, maka Peserta Didik/Siswa, Tenaga Pendidik/Guru libur sampai tanggal 10 Juli 2021 dan Tenaga Kependidikan/Staf TU melaksanakan tugas sesuai ketentuan yang berlaku.

2. Tenaga Kependidikan/Staf TU di lingkungan SMP Negeri 3 Talang dalam melaksanakan tugaskedinasan Work From Home sebanyak 75% dan Work From Office sebanyak 25% mulai tanggal 5 Juli 2021 sampai 20 Juli 2021.
3. Tenaga Pendidik/Guru di lingkungan SMP Negeri 3 Talang dalam melaksanakan tugas kedinasan Work From Home sebanyak 75% dan Work From Office sebanyak 25% mulai tanggal 12 Juli 2021 sampai 20 Juli 2021.
4. Pelayanan langsung SMP Negeri 3 Talang mulai tanggal 5 Juli 2021 sampai 20 Juli 2021 kepada masyarakat tetap berjalan efektif melalui penugasan pegawai secara bergantian dan menggunakan metode pelayanan secara daring.
5. Proses Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) awal tahun pelajaran 2021/2022 di SMP Negeri 3 Talang mulai Hari Senin Tanggal 12 Juli 2021 sampai 20 Juli 2021 menggunakan metode pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau Belajar dari Rumah (BDR)
6. Selama pembelajaran jarak jauh, Guru wajib :
a. membuat RPP belajar dari rumah (BDR) diprint out.
b. melakukan pembelajaran BDR sesuai jadwal KBM SMP Negeri 3 Talang.
c. mendokumentasikan kegiatan pembelajaran dan hasilnya
d. mengisi jurnal pembelajaran
7. Guru/Staf TU yang work from office wajib absensi kehadiran fingerprint datang dan pulang
8. Guru/Staf TU yang work from home wajib absensi kehadiran foto selfie berpakaian dinas dengan aplikasi "GPS MAP Camera" sesuai jam masuk dan jam pulang kerja dikirimkan ke group whatsapp Presensi WFH SMP Negeri 3 Talang.
9. Operator absensi bertugas melakukan administrasi kehadiran Guru/TU Work From Home dan Work From Office
10. Guru/Staf TU wajib mengaktifkan handphone/whatsapp dan siap pada saat dibutuhkan pimpinan
11. Guru/Staf TU yang Work From Office wajib mengacu pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di mana wajib mengenakan masker, face shield, tidak berjabat tangan, sering cuci tangan dengan sabun/handsanitizer dan wajib menjaga jarak minimal 1,5 m.

Demikian edaran ini dibuat yang akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan.